Contact us at sekolah_alfajri@yahoo.co.id

Thursday, January 12, 2006

PENTAS SENI, OI !


Assalamualaikum wr. wb., ayah dan bunda. Kita ketemu lagi, untuk kali ini kami ingin menceritakan Pentas Seni di Al Fajri yang diadakan setahun sekali, di ujung tahun ajaran, setelah kami semua menyelesaikan ujian semester 2. Sebagai pembuka boleh dong buka album nostalgia kami. Ini dia, Pentas Seni tahun 1998 !


Pasti ayah bunda penasaran dan berpikir: “Apa ya bedanya Pentas Seni di Al Fajri dengan di sekolah lain?”. Menurut kami Pentas Seni sekolah-sekolah lain itu hebat, keren dan bagus lho. Tapi, di Al Fajri juga tidak kalah asyiknya. Kenapa ya kami selalu bilang ‘asyik’ ? O iya, karena di Al Fajri cara belajar kami menyenangkan sih, jadi asyik asyik saja. Sama asyiknya dengan Pentas Seni Al Fajri tahun 2001 seperti gambar di bawah ini.



Nah kalau yang di bawah ini pentas seninya kakak-kakak kami waktu tahun 2002. Cantik-cantik ya mereka, sama dong dengan kami.....

Bedanya di Al Fajri kami semuanya terlibat dalam Pentas Seni. Mulai dari:

Pemilihan judul (wah ribut sekali waktu memilih).
Pembuatan skenario (bingung, tapi akhirnya kami bisa dan pasti bangga dong)
Audisi pemeran (semuanya pengen jadi artis tuh)
Pembuatan dekorasi (setiap kelas punya tugas masing-masing)

Latihan sejak awal semester 2 (jadi kami latihan 5 bulan penuh lho!)


Memang capek ya ternyata buat persiapan Pentas Seni, mungkin teman-teman di Sekolah lain lebih enak karena mereka hanya tinggal latihan saja. Andai kami seperti mereka ya.......Eh tapi, nanti dulu, pikir-pikir lagi kalau seperti itu nggak asyik ah. Kami nggak bisa bilang "ITU SKENARIONYA KAMI YANG BUAT LHO!", Kami juga tidak bisa cerita ke ayah bunda bahwa kami pura-pura menjadi Indra Lesmana dan Titi DJ di Indonesian Idol, yang buat atau jadi juri audisi. Wah enggak deh, kami mau yang seperti di Al Fajri saja. Yang pasti bapak ibu guru tetap membantu kami, tapi dengan bangga kami selalu bisa bilang: “INILAH KARYA KAMI….!”.

Pentas Seni yang terbaru adalah “Si Pitung” (2005), ini gambar-gambarnya mulai dari latihan s/d pentas:





Pentas Seni 2005 menjadi istimewa karena kakak-kakak kami di kelas 6 berhasil lulus semua dengan nilai baik. Kakak-kakak kami yang hebat dan sholeh itu, merupakan angkatan lulusan pertama dari SD Al Fajri. Jadi rasanya bagaimana begitu. Mereka memberi kejutan untuk kami dengan menyuguhkan musik band, katanya nama band-nya “The First”. Ini dia gaya mereka.




Nah, sekarang kita tunggu saja, Pentas Seni 2006 ! Hayo ikut nonton yuk !
Wassalamualaikum wr.wb.

1 Comments:

Anonymous Anonymous said...

It was a great picture of me and my friends. Thanks for everythink.

7:12 PM

 

Post a Comment

<< Home