Contact us at sekolah_alfajri@yahoo.co.id

Thursday, January 12, 2006

JAMBORE YUK !

Assalamualaikum wr. wb.,

Salam pramuka, ayah dan bunda !

Kami anak-anak Al Fajri senaaaang sekali dengan aktivitas Pramuka. Di Al Fajri semua murid wajib ikut Pramuka. Acara puncak kegiatan kami namanya Jambore dan Persami. Wah, pokoknya asyik. Di sini akan kami ceritakan apa saja yang biasa kami lakukan waktu Jambore dan Persami. Silahkan melihat, membaca dan menggeleng-gelengkan kepala.


Awalnya kami pergi ke lokasi Jambore atau Persami naik truk terbuka seperti gambar di atas, kadang sih naik mobilnya ayah bunda, beriringan. Tapi buat kami lebih asyik seperti gambar di atas. Wah heboh deh selama perjalanan. AC-nya kencang, berhubung AC alam buatan Allah…..ssrrrrr…..sejuk anginnya. Alhamdulillah, Allah berikan kesejukan untuk kami. Lokasi Jambore atau Persami terkadang di Cibubur, atau pun di luar kota seperti Puncak. Pokoknya dimana saja Jambore ada, kami asyik punya.


Sesampainya di lokasi, biasanya ada aktivitas pembuka, tapi yang paling heboh adalah mendirikan tenda. Capek sih, tapi kalau tenda sudah berdiri, mulai deh kami bergaya. Lihat saja di gambar di bawah, baik teman laki-laki maupun perempuan, sama gayanya. Ceria selalu!


Acara inti kami di Jambore dan Persami sama dengan teman-teman di sekolah lain. Ada morse, sandi, dan banyak lagi. Ini beberapa gambar aktivitas yang biasa kami lakukan bersama.


Namanya juga pramuka, semua praja muda karana harus mau ikut aktivitas yang mudah sampai dengan yang sulit, bahkan sampai dengan yang membuat kami harus berkotor-ria. Jijik sih, tapi asyik, kami malah ingin lagi main lumpur…..kapan lagi ya?.....Aduh Jamborenya masih berapa hari, eh berapa bulan lagi ya?



Tuh kan, lihat walaupun badan kami penuh Lumpur, senyum tidak pernah lepas dari wajah kami. Mungkin ayah bunda bingung. Habis kami senang sih, jadi apa yang harus membuat kami sedih ya? Dari kegiatan ini kami banyak sekali belajar. Kami di Al Fajri kan selalu belajar dari lingkungan, dari perbuatan kami sehari-hari. Jadi kami di Jambore bukan hanya main-main lho, tapi banyak PR yang perlu kami renungkan.

Setelah kami capek beraktivitas, penutupnya biasanya adalah pelantikan. Kami sebetulnya capek sekali, tapi rasanya puas setelah kami dilantik dan mengucapkan sumpah. Hik….hik…ada yang nangis…...


Tapi teman kami menangisnya bukan karena takut, tapi karena terharu bisa menyelesaikan semua aktivitas. Dan sebetulnya kami tidak perlu khawatir, karena di Al Fajri kami punya Bunda banyak sekali, selain dari kakak pembina. Coba lihat di gambar bawah, banyak kan Bunda kami. Itu semua Bunda-bunda kami yang setia menemani kami ke mana pun kami pergi, jadi kalau ada masalah, semuanya cepat teratasi. Aman kan? Terima kasih ya Bunda-bunda yang cantik. We love you…..


Selain Bunda-bunda kami, kakak-kakak pembina juga sibuk sekali. Kadang kakak-kakak galak, tapi sama seperti kami mereka juga suka gaya. Coba lihat saja gaya-gaya mereka di bawah ini. Serem-serem geli, gitu.....


Nah seperti biasanya, belajar di Al Fajri selalu menyenangkan. Jadi, walaupun sudah capek, kami selalu menutup acara dengan gaya nan ceria. Ini buktinya!



Dan yang ini......lho......lho......kok....?


Wah, maaf ayah bunda, gambar yang terakhir di atas keliru dipasang. Itu gerombolan Si Berat sedang istirahat. Maaf ya.

Wassalamualaikum wr.wb.


0 Comments:

Post a Comment

<< Home